Nasional Daerah
    Minggu, 16 Mei 2021 Ketua IPK Nongsa Dikeroyok Hingga Koma

    Ketua IPK Nongsa Dikeroyok Hingga Koma
    Batam.kabarinvestigasi.co.id
    Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Batam mengutuk keras atas aksi pemukulan dan pengeroyokan terhadap Leonardo Aritonang dan Turut Lumban Toruan yang terjadi di daerah Mitra Mall Batu Aji pada Kamis (13/5/21) dini hari. Atas pemukulan dan pengeroyokan tersebut, Leonard Aritonang mengalami luka berat (koma) akibat dipukul oleh benda tumpul.
    Ketua DPD IPK (Ikatan Pemuda Karya) Kota Batam Budi Bukti Purba menjelaskan, bahwa kasus pemukulan terhadap kader IPK yang dilakukan oleh kelompok RS dan HN harus segera ditangkap dan dilanjutkan sesuai dengan proses hukum yang berlaku, Sabtu (15/5/21) malam.
    Kata dia, Polisi harus segera menangkap aktor intelektual atas insiden yang terjadi di mitra mall pada Kamis kemarin.
    "Kami yakin dan percaya kepada aparat penegak hukum, dalam hal ini Polresta Barelang yang sedang menangani kasus ini. Kami percayakan sepenuhnya, untuk mengungkap siapa dalang dibalik peristiwa pengeroyokan yang terjadi di Mitra Mall dan menangkap pelaku aktor intelektualnya," jelasnya. 
    "Dari informasi yang kita dapat, Polisi saat ini sudah memeriksa beberapa orang untuk diambil keterangan nya, namun belum ada yang dijadikan sebagai tersangka," sambungnya.
    Menurutnya, atas pengeroyokan itu diketahui ada beberapa orang yang melakukan pemukulan dan bahkan memakai benda keras seperti broti, sekop terhadap Leonardo Aritonang hingga menyebabkan dia jatuh dan tak sadarkan diri, ucap Budi.
    Korban Leonardo Aritonang adalah kader IPK dan merupakan ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Nongsa. 
    Sebelumnya, Kamis pukul 02.00 Wib dini hari (13/5) Leonardo Aritonang dan Turut Lumban Toruan menjadi korban pemukulan oleh puluhan orang di kawasan Mitra Mall Batu Aji Batam. Ia dikeroyok kelompok RS dan HN persis didepan kantor Ormas Banteng Muda Indonesia (BMI). 
    Fentina Tambunan, istri korban membenarkan suaminya dipukuli dan dikeroyok oleh puluhan orang. Kini korban berada diruang ICU Rumah Sakit Embung Fatimah.
    "Suami saya sekarang belum sadar (koma), saya ga tau mau bilang apa lagi dengan melihat kondisi suami saya, dia masih terbaring," ungkapnya.
    Fentina meminta aparat kepolisian, supaya para pelaku segera ditangkap dan diproses secara hukum yang berkeadilan.
    Menurut salah satu saksi mata yang berada di TKP, Herman Aceh menyebutkan, awalnya mereka ingin menjumpai dua pria berinisial RS dan HN terkait persoalan pembahasan laporan pertanggungjawaban masalah Toto gelap dan Hongkong. 
    "Kita tahu hanya mis komunikasi saja antara RS terkait 303 di wilayah Batu Sji bersama dengan korban, yakni Turut Lumban Toruan bersama Leo Aritonang. Mereka mau ajak berdamai secara kekeluargaan dengan RS dan HN," katanya.
    Namun, saat korban tiba dilokasi itu, ia melihat ada puluhan orang sudah berkumpul di sana sembari menunggu kedatangan kedua korban.
    "Ketika itu terdengar suara dari mereka mengatakan "Serbu" dan "Habisi" aja mereka itu, kata rekan-rekan RS dan HN," ucap Herman menirukan suara para pelaku.
    Sementara itu, menurut salah satu korban Turut Lumban Toruan menjelaskan, bahwa saat itu mereka hanya niat mau menemui RS dan berbincang terkait laporan pertanggungjawaban Togel dan Hongkong yang berada di daerah Batu Aji.
    "Kemudian, tak berapa lama HN menghubungi saya melalui telephone selulernya, sambil mengatakan kalau tak senang kau temui saja saya di Mitra Mall," ucapnya menirukan HN.
    Selanjutnya, sambung Turut, setelah tiba di depan Kantor Banteng Muda Indonesia (BMI) di kawasan Ruko Mitra Mall, sudah curiga melihat puluhan telah berkumpul dilokasi tempat kejadian pemukulan dan pengeroyokan dengan rekan-rekan RS dan HN.
    Tak berselang lama, rekan-rekan RS dan HN langsung mengeluarkan kata-kata kasar, "Serbu aja mereka itu, habisi saja," kemudian terjadilah pemukulan dan pengeroyokan. (atg)

    Daerah Lainnya
    KABARINVESTIGASI NEWS
    INHIL : 11 KPM di Desa Sungai Intan Terima Dana BLT Dana Desa Tahap XI Dari Pemdes ADVETORIAL : Bupati HM Wardan Lantik 112 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Inhil ADVETORIAL : Bupati Wardan Tandatangan MoU dengan Tanjabbarat dan Tanjab Timur, Percepat Konektivitas Hubungan Antar Wilayah GALERI-FHOTO : Ketua DPRD Inhil Pimpin Rapat Paripurna Ke - 25 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2021 DPRD InhilADVETORIAL : MTQ Inhil Ke 51 Tahun 2021 Dilaksanakan, Bupati Wardan Buka Secara ResmiJAMBI : Kedatangan KPK di Tanjabbarat dalam Rangka Koordinasi bersama PemkabADVETORIAL : HM. Wardan Paparkan Inovasi Daerah Dalam Nominasi Innovative Government Award 2021ADVETORIAL : Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti Hadiri Peringatan Maulidurrasul dan Haul Jamak di Ponpes Nurul Musthofa, Mudah-mudahan Negeri Kita Mendapat Rahman Dari Allah SWTADVETORIAL : Bupati HM.Wardan Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan Gedung PCMNU InhilKAMPAR : Pilkades Serentak, Bupati Kampar dan Isteri Lakukan Pencoblosan di TPS 22 Sei Lembu MakmurINHIL : Bupati Inhil HM Wardan Resmikan Kantor Bank Mandiri Taspen KCP TembilahanINHIL : Penambahan Trayek Baru di Pelabuhan Tembilahan, , Agen Kapal Saling Gugat ke KPPU RiauRILIS-PERS : Wabup H.Syamsuddin Uti Lantik Pengurus IKAMI Sul-Sel Priode 2021 - 2022 Cabang Indragiri Hilir ADVETORIAL : PMI Inhil Serahkan Bantuan kepada Korban Banjir di Kemuning dan KeritangINHIL : Operasi Zebra Lancang Kuning 2021, Polres Inhil Galakkan Edukasi Prokes ADVETORIAL : Bupati Inhil HM Wardan Meninjau Langsung Pengerjaan Jalan di 4 LokasiKARIMUN : Rayakan Harlah Ke-12, BPR Buana Arta Mulia Bersama Rekanan Bisnis Bakti Sosial Bagi-bagi Paket SembakoINHIL : Kepala Desa Tanah Merah Zulfadli Satar didampingi Istrinya Melayat Kerumah Abdul Isak INHIL : Kades Sungai Intan Nilai Kapolsek Tembilahan Hulu Sosok yang inspiratif, inovatif dan aspiratifJAMBI : Ketua dan Pengurus KONI Tanjab Barat Periode 2020-2024 Resmi Dilantik